Bupati Algafry Harap Warga Desa Air Mesu Timur Jangan Takut Divaksin

WARTABANGKA.COM, PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengharapkan kepada warga Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru jangan takut mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Hal ini dikatakan Algafry saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Air mesu Timur, Sabtu (3/7). Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati, Herry Erfian, Camat Pangkalanbaru, Samsul komar, Kapolsek, Danramil dan Kades.

“Kami minta warga Air Mesu Timur jangan takut divaksin. Saya sebelumnya bersama anggota Forum Pimpinan Daerah Bangka Tengah telah divaksin duluan. Ini saya sehat sehat saja, sama Pak Wakil Bupati juga hadir disini sehat juga. Jadi jangan takut di Vaksin, ya,” kata Algafry dihadapan warga Desa Air Mesu Timur.

Algafry menyebut kegiatan vaksinasi ini gratis, tidak bayar. Vaksin tahap pertama didapatkan dari pemerintah pusat. Kemudian Tim Satgas Covid-19 Bateng menyelenggarakan vaksinasi ini sesuai arahan pemerintah pusat.

“Sekali lagi, vaksinasi ini gratis. Maka dari itu, segeralah divaksin,” ujar Algafry.

Menurut Algafry, vaksinasi yang diberikan ini tidak ada paksaan, siapa yang mau divaksin silakan daftarkan diri ke pemerintah desa setempat atau UPTD puskesmas setempat. Selanjutnya, Satgas Covid-19 Bateng akan menjadwalkan kegiatan vaksin.

“Selagi ada stok vaksin, kami akan terus memvaksin warga. Kami tidak ingin angka penyebaran Covid-19 terus meningkat, kita tekan angka itu melalui vaksin ini,” ulasnya.

“Bagi yang tidak mau divaksin, kami mengimbau agar tidak mempengaruhi warga yang mau divaksin. Silakan, keputusan ada di masing-masing warga, sekali lagi kami tidak melakukan pemaksaan,” imbau Algafry. (ADV/Satgas Covid-19 Bateng/RN)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *