Bupati Algafry Minta Kades Membantu Percepatan Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta kepada para kepala desa (kades) turut membantu upaya percepatan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  dan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing. Hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus corona di daerah itu.

“Saya minta kepada seluruh kades yang hadir dalam rapat koordinasi percepatan pelaksanaan PPKM dan percepat vaksinasi Covid-19 Bangka Tengah ini, membantu pemerintah dan TNI/Polri dalam percepatan penerapan PPKM dan vaksinasi di masyarakat,” kata Algafry Rahman, Rabu (16/6) di Gedung Serba Guna Bangka Tengah.

Ia menyebut kades bersama perangkatnya adalah ujung tombak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam pelaksanaan PPKM dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Karena yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah para Kades dan perangkatnya, kami minta bergerak cepat melaksanakan intruksi Pemerintah kita. Kita berharap Covid-19 segera berlalu, kedepan kita jalani kehidupan dengan normal,” ujar Algafry dihadapan para kades, TNI, Polri yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan PPKM dan vaksinaasi Covid-19.

“Kami siap membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan PPKM dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan target yang diberikan Presiden, yakni satu juta  masyarakat tervaksin dalam satu harinya,” ujar AKBP Slamet.

Hingga saat ini, kata dia, capaian vaksinasi bagi masyarakat di Bangka Tengah baru sebanyak 12.001 warga dari total target sebanyak 130.000 jiwa. 

“Saat ini jumlah masyarakat tervaksin sebanyak 112.001 jiwa. Baru tercapai sebesar 20 persen dari total target warga sebanyak 130.000 jiwa,” kata kapolres. 

Kapolres menegaskan, penanganan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, TNI maupun Polri serta Perangkat Desa. Iapun berharap hingga ke tingkat RT bisa bekerjasama dengan baik dalam mensosialisasikan pelaksanaan jadwal Vaksinasi Covid-19 ke warga.

“Begitupun dengan pemberlakuan PPKM, harus diterapkan mengingat jumlah pasien Covid-19 di Bateng masih tinggi saat ini,” ujarnya. (ADV/Satgas Covid-19/RN)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *