Bupati Bangka Barat dan Ketua PN Mentok Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung PN Mentok

WARTBANGKA.COM, MUNTOK – Bupati Bangka Barat, H. Sukirman bersama Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Erica Mardaleni melakukan kegiatan peletakan batu pertama gedung kantor PN Mentok di area Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, di Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Jumat (9/7).

H. Sukirman mengatakan sejak berdiri pada bulan oktober 2018, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah memberikan dukungan yang sangat besar untuk segera ditetapkan dan berdirinya Pengadilan Negeri Mentok di bumi Sejiran Setason.

” Dukungan yang diberikan pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan menyiapkan gedung kantor sementara sekalipun gedung sementara tersebut adalah eks gedung sekolah dasar,” kata Sukirman.

Sukirman menyebut dengan sinergisitas dan keseriusan serta kesungguhan ketua PN Mentok bersama jajarannya, gedung PN Mentok eks SDN 262 di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng yang dipinjamkan oleh Pemkab Bangka Barat dapat dimodifikasi dan dilakukan perbaikan.

” Sehingga gedung eks Sekolah Dasar tersebut akhirnya dapat digunakan dalam memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat dan telah mampu mengukir prestasi diperolehnya nilai akreditasi A excellent penjaminan mutu dari badan peradilan umum Mahkamah Agung Republik Indonesia,” sebut Sukirman.

Selanjutnya, dikatakan Sukirman, pada awal tahun 2019, Pemkab Bangka Barat memberikan dukungan nyata kembali dengan menghibahkan lahan milik pemerintah daerah kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk pembangunan gedung kantor pengadilan negeri mentok.

” Dimana proses hibah lahan tersebut telah sesuai ketentuan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah,” jelasnya.

Maka dari itu, menurutnya, acara peletakan batu pertama ini menjadi langkah awal untuk memulai kegiatan besar ke depan.

” Dalam kesempatan ini saya secara pribadi mewakili pemerintah dan segenap masyarakat Sejiran Setason menyampaikan rasa rahagia dan gembira yang tak terhingga atas dibangunnya gedung kantor pengadilan negeri yang representatif,” imbuh Sukirman.

” Oleh karenanya pembangunan gedung Kantor Pengadilan Negeri Mentok ini merupakan kebanggaan yang patut kita syukuri dengan adanya pembangunan gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan peradilan kepada masyarakat pencari keadilan di Bumi Sejiran Setason ini,” tukas Sukirman. ( IBB )

loading...

Check Also

KKS dan Kearifan Lokal Bangka Terima Bantuan dari Kemensos

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kelompok Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal di Kabupaten Bangka mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *