Bupati Bangka Barat Resmikan Fasilitas Air Siap Minum

Peresmian fasilitas air siap minum di halaman Masjid Al Islah, Kampung Air Terjun, Kecamatan Muntok, Selasa (18/8). WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK– Bupati Bangka Barat, Markus meresmikan fasilitas air siap minum di halaman Masjid Al Islah, Kampung Air Terjun, Kecamatan Muntok, Selasa (18/8). Air siap minum merupakan hasil kerjasama antara PDAM Tirta Sejiran Setason dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta. 

“PDAM Tirta Sejiran Setason berkolaborasi dengan LIPI telah menyediakan fasilitas keran air siap minum ini di lingkungan sekitar kita. Kami ucapkan terima kasih kepada LIPI dan PDAM yang telah menghasilkan fasilitas keran air siap minum ini sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat,” jelas Markus saat sambutannya. 

Menurut Markus, saat ini fasilitas keran air siap minum ini masih tersedia di tiga tempat yaitu di lingkungan Masjid Al- Islah Kampung Air terjun, sekolah Madrasah Aliyah Negeri Muntok dan lingkungan Kantor PDAM Tirta Sejiran Setason.

Selain itu, fasilitas air siap minum ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh air bersih dan higienis secara praktis. Masyarakat tidak usah lagi repot dalam menyiapkan air minum, karena jika haus dapat langsung memutar kran air dan dapat langsung diminum.

“PDAM Tirta Sejiran Setason menjamin air siap minum yang disediakan sudah lulus uji laboratorium sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan,” ujar Markus.

Untuk itu, Markus berharap fasilitas air siap minum yang disediakan dapat dipelihara sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air siap minum secara lebih efisien. (*/)

loading...

Check Also

Bangka Barat Ditetapkan PPKM Level 4

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat ditetapkan penerapan PPKM level 4. PPKM ini mulai berlaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *