Bupati Bangka Buka Lomba Mancing Bangka Setara

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bupati Bangka membuka kegiatan perlombaan mancing Bangka Setara yang dilaksanakan di Kolam Pemancingan Telaga Emas Sungailiat, Sabtu (24/10). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka berhasil mengangkat ikan seberat 4,75 kilogram.

Dikatakan Bupati Bangka, Mulkan kegiatan memancing merupakan hobi sekaligus olahraga yang bertujuan melatih konsentrasi dan kesabaran. Terlebih lagi dengan adanya tempat pemancingan yang tertata dengan rapi ini menjadikan sebagai tempat wisata yang dapat dikembangkan.

“Dengan adanya tempat pemancingan telaga emas ini menjadikan destinasi wisata di Kabupaten Bangka bertambah. Yang mana hal tersebut sesuai dengan visi misi kami untuk menjadikan Kabupaten Bangka sebagai gerbang pariwisata,” ungkap Mulkan.

Disamping itu, dengan adanya usaha budidaya ikan serta fasilitas pemancingan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan, Mulkan juga menyampaikan rasa bangga atas kepemilikan telaga emas yang dimiliki putera asli daerah.

“Kami merasa bangka dengan putra asli daerah yang memiliki keinginan untuk mengembangan daerah. Sehingga mari kita bersama mendukung upaya pariwisata ini dengan mempromosikan kepada masyarakat luas lainnya,” tutur Mulkan.

Sementara itu, bupati Bangka beserta para rombongan OPD lainnya juga menggunakan sepeda saat menuju ke tempat pemancingan. Dengan jarak rute sepanjang 7,5 kilometer, bupati berolahraga sambil berwisata dan menyapa masyarakat.

“Jadi yang kami lakukan ini bukan hanya berolahraga sepeda semata, melainkan juga mempromosikan tempat wisata sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti hari ini kita mengunjungi dan membantu bahan bangunan untuk mambangun salah satu rumah masyarakat kita,” pungkas Mulkan.(ADV/ZEN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *