Bupati Bangka Sampaikan Ini Saat Monev APBDes di Merawang

WARTABANGKA, MERAWANG – Bupati Bangka, Mulkan menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) APBDes 2021 bersama para kades di Kantor Kecamatan Merawang, Kamis (27/5).

Dalam arahannya, Mulkan mengatakan kegiatan APBDes perlu direveiw, untuk melihat sejauh mana progres kegiatan di tiap desa. Hal ini dilakukan untuk melihat hambatan-hambatan yang terjadi.

“Perbanyak komunikasi dan berkoordinasi agar kita tahu kegiatan terselesaikan. Bila terjadi suatu hambatan, maka bisa dengan cepat terdeteksi dan terselesaikan,” tambah Mulkan.

Disebutkannya, pada tahun ini, kegiatan di desa-desa akan terus dikawal, meski desa memiliki otoritas sendiri. Hal ini dikarenakan, desa masih tanggungjawab Pemerintah Daerah Bangka.

“Nantinya, kendala yang ditemui, bisa terselesaikan, apabila sering berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait,” katanya.

Selain itu, Mulkan sempat menyinggung perihal tapal batas agar pihak desa segera menyelesaikannya.

“Mulai sekarang diselesaikan bersama, ketika semua permasalahan selesai adalah suatu keberhasilan kita,” tutur Mulkan.

Dia juga mengajak para kades untuk dapat bersama-sama merubah pola pikir masyarakat, terkait kepatuhan penyelenggaraan adminitratif di desa.

Dirinya mengajak para kades untuk bisa melakukan pendekatan secara persuasif ke masyarakat dimana keinginan itu dapat berdampak terhadap adminstrasi desa yang rapi dan teratur.

“Para kepala desa, jangan lupa untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa masing,” pungkasnya. (ZEN)

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *