Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

WARTABANGKA.COM, KOBA -Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Wakil Bupati Herry Erfian menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, Kamis (4/3). Vaksinasi dilaksanakan di di Gedung Serba Guna (GSG) Bangka Tengah.

Selain bupati dan wakil bupati, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pegawai Pemerintah Kabupaten Bateng yang merupakan pelayan publik turut andil dalam kesempatan tersebut melakukan vaksinasi dosis kedua.

Ditemui usai melaksanakan vaksinasi, Bupati Algafry Rahman mengaku tidak merasakan sesuatu yang aneh, namun pada awal disuntik memang agak merasa tidak nyaman karena ada bahan asing yang menancap di tubuh dan selebihnya, kata dia, aman.

“Alhamdulillah saya sudah divaksinasi. Saya mengimbau dan mengajak masyarakat Bateng, turut melaksanakan vaksinasi Covid-19. Jangan takut jangan khawatir, vaksin ini halal karena telah terdata oleh MUI dan sudah dinyatakan aman oleh Kementerian Kesehatan. Jadi, ayo kita melaksanakan vaksinasi Covid-19,” kata Algafry.

Dia berharap vaksin ini akan menambah kekebalan tubuh, kemudian memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan dilakukannya vaksinasi bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Kita tetap harus menerapkan 5 M yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus tetap semangat untuk melakukan kebiasaan ini, semoga badan kita sehat, ekonomi tetap sehat,” pesan Algafry.

Ditambahkan Wakil Bupati Herry Erfian menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin. Ia memotivasi masyarakat, agar tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 di Bangka Tengah dengan menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitar.

“Saya harap vaksinasi yang telah kami lakukan ini menjadi motivasi bagi masyarakat agar siap untuk divaksin pada tahap selanjutnya. Karena bagaimanapun juga kami ingin ini menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran yang lebih luas terkait dengan pandemi Covid-19,” ujar Herry Erfian saat ditemui usai divaksinasi.

Ia juga menyebutkan jadwal vaksinasi hari pertama di GSG diberikan kepada 473 orang pelayanan publik, difasilitasi oleh para petugas medis yang berasal dari RSUD Bangka Tengah, Puskesmas Lampur, Puskesmas Simpang Katis, Puskesmas Perlang dan Puskesmas Benteng, sedangkan di tempat terpisah juga dilakukan vaksinasi yang berlokasi di Polres Bangka Tengah dengan petugas medis berasal dari Puskesmas Koba.


Rencananya, vaksinasi ini akan dilanjutkan kembali pada Jumat (5/3) sesuai kuota yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Bateng sebanyak 1.600 dosis vaksin.

“Bagi warga yang ingin vaksin silakan mendaftarkan diri ke Puskesmas setempat,” pungkasnya. (ADV/Satgas Covid-19 Bateng/RN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *