Bupati Markus Harap PDAM Tingkatkan Jumlah Fasilitas Air Siap Minum

Peresmian fasilitas air siap minum di halaman Masjid Al Islah, Kampung Air Terjun, Kecamatan Muntok, Selasa (18/8). WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK– Bupati Bangka Barat, Markus meminta kepada pihak PDAM Tirta Sejiran Setason dapat menambah jumlah fountain drinking water atau fasilitas air siap minum di daerah itu. Saat ini fasilitas keran air siap minum baru tersedia di tiga tempat yaitu di lingkungan Masjid Al- Islah Kampung Air terjun, sekolah Madrasah Aliyah Negeri Muntok dan lingkungan Kantor PDAM Tirta Sejiran Setason.

“Kami harap kerja sama ini dapat ditingkatkan sehingga dapat lebih banyak lagi fasilitas yang akan dibangun terutama di lokasi sekolah, sarana publik, kantor pemerintahan, tempat ibadah dan tempat titik kumpul massa lainnya,” kata Markus saat launching fasilitas air mancur siap minum di halaman Masjid Al Islah, Selasa (18/8).

baca juga: Bupati Bangka Barat Resmikan Fasilitas Air Siap Minum

Dijelaskan Markus, hal itu dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah lagi menjangkau karena air minum yang dibuat ini sudah sesuai standar. Selain itu, dia berpesan seberapa banyak fasilitas air minum yang dibangun haruslah dijaga dengan baik dan semaksimal mungkin.

“Seberapa canggihnya fasilitas yang disediakan dan seberapa besarpun biaya yang dikeluarkan tidak akan berkelanjutan tanpa dikelola dengan baik dan bertanggung jawab oleh semua pihak,” sebut Markus.

Lebih lanjut dikatakan Markus, PDAM Tirta Sejiran Setason ini merupakan PDAM terbaik yang berada di urutan 6 di Jurnal Sumatera.

“Ini kinerja yang luar biasa karena tidak semua PDAM itu bisa untung bisa balik modal aja udah syukur. Karena PDAM ini tidak semata-mata hanya mencari keuntungan tetapi melakukan pelayanan tapi jangan juga rugi terus kalau rugi terus lama-lama bisa tutup,” ungkap Markus.

Namun dirinya yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan Direktur PDAM Tirta Sejiran Setason, Najamudin, PDAM ini dapat lebih maju lagi.

“Pak Najamudin yang sudah berpengalaman begitu lama di bidang PDAM, saya yakin dan percaya PDAM Tirta Sejiran Setason dapat lebih baik dan lebih maju lagi,” tutupnya. (*/)

loading...

Check Also

Di Pantai Selepuk dan Pantai Pasir Kuning, Yus Derahman Harap Adanya Pengembangan Pariwisata

WARTABANGKA, TEMPILANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yus Derahman, mengharapkan adanya pengembangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *