Bupati Mulkan Resmikan Pos Pencegahan Stunting di Riding Panjang Belinyu

WARTABANGKA, BELINYU – Upaya penekanan angka stunting di Kabupaten Bangka terus digiatkan. Melibatkan tenaga kesehatan beserta unsur lainnya, beragam langkah dilakukan guna menurunkan angka gizi buruk yang dinilai sebagai faktor kuat penyebab stunting.

Salah satu upaya konkret Pemkab yakni dengan adanya pos pencegahan stunting yang ada di Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu yang diresmikan pada Jumat (20/11) oleh Bupati Bangka, Mulkan, S.H,M.H.

Dalam sambutannya Mulkan menuturkan bahwa pos pelayanan stunting ini diharapkan dapat memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil guna mencegah guzi buruk. Langkah preventif ini menurutnya merupakan tanggungjawab semua elemen.

“Mari bangun kesadaran bagi kita semua untuk penanganan gizi buruk yang akan berdampak pada stunting. Terimakasih kepada semua elemen terkhusus Dinkes bersama tenaga medis. Ini merupakan langkah kita yang melibatkan semua elemen,” tutur Mulkan.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada para orangtua agar dapat memberikan edukasi guna memberikan pemahaman untuk mencegah pernikahan dini. Menurutnya hal ini akan menjadi faktor pendukung dalam pemberantasan kasus stunting di daerah.

“Harapannya agar orangtua dapat memberikan edukasi kepada anak. Karena seperti kita tahu, gizi buruk tentunya dapat menyebabkan stunting pada bayi,” pungkas Mulkan.(*/zen)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *