Bupati Serahkan Bantuan Tong Sampah dan Bibit Buah ke Pengurus Kawasan Wisata Danau Pading

WARTABANGKA, KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menyerahkan bantuan tong sampah, benih ikan dan bibit buah kepada pengurus kawasan wisata Danau Pading, Dusun Sadap, Desa Perlang.

“Kemarin saya sudah berapa kali ke danau pading ini. Pemandangannya sangat indah, sangat menarik dikunjungi,” kata Bupati Bateng, Algafry rahman, Sabtu (3/4).

Menurut Algafry, perlu dukungan berbagai pihak, agar Danau Pading lebih menarik untuk dikunjungi kembali. Seperti, tempat sampah, tanaman peneduh hingga ikan mempercantik danau.

“Kami dari Pemda Bateng berikan bantuan tong sampah, benih ikan dan bibit buah-buahan kepada pengurus danau pading,” ungkapnya.

Algafry sendiri berencana ingin menyerahkan langsung ke lokasi, lantaran ia harus meletakan batu pertama tempat ibadah dan kunjungan lainnya maka iapun mewakilkan ke Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Kita bagi tugas sama pak Wabup. Pak Wabup ke Danau Pading, saya pergi di titik lainnya,” ulasnya.

Algafry mengucapkan terimakasih kepada pengurus danau pading, malam ini berkesampatan diskusi terkait kebutugan danau pading kedepan selain pembangunan permanen seperti jalan serta gazebo dalam jangka panjang.

“Tidak ada halangan, secara pribadi kita juga akan bantu baju pelampung sebagai sarana pengaman saat mengelilingi danau menggunakan speed boat,” ungkap pria yang biasa disapa Bang ayi.

Pengurus Danau Pading, Jaya mengucapkan terimakasih kepada Bang Ayi yang sering memberikan waktu luangnya kepada pengurus danau pading. Selain dukungan secara moril, Bang Ayi juga sudah membantu sarana lainnya.

“Mudah-mudahan adanya dukungan Kepala Daerah, kedepan danau pading menjadi tempat pavorit untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar,” harapnya.

Ia juga mempromosikan Danau Pading saat ini memiliki sarana ayunan, tempat istirahat, speed boat hingga warung makan.

“Kalau mau mesan makanan khas bangka, satu hari sebelumnya silakan pesan ke pengurus danau pading melalu no HP 081368178323. Seperti lempah kuning, sambal belacan dan lainnya sangat enak di makan saat beristirahat di pondok dengan suguhan pemandangan bukit dan danau pading,” pungkas Jaya. (RN)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *