Curi Motor Anggota Polisi, Warga Muntok Dibekuk Timgab Opsnal Polres Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Tim Opsnal Polres Bangka Barat meringkus Y (53) karena mencuri motor Yamaha RX King milik anggota polisi. Pelaku ditangkap di Jalan Batu, Dusun IV, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok pada Sabtu (6/11) sekira pukul 22.00 wib.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto saat konferensi pers, Jumat ( 19/11) mengatakan TKP pencurian di kontrakan korban Pal II, Dusun VI, Desa Belo Laut pada Kamis (4/11) lalu. Motif pelaku nekat mencuri adalah hanya untuk memiliki motor tersebut.

“Pengen memiliki aja dan digunakan. Sewaktu lewat mau ke kos-kosan itu dilihat kemudian gak ada orangnya diambil didorong,” ujar kapolres.

Selanjutnya kata dia, pelaku belum mempunyai catatan kriminal. Namun meskipun begitu pihaknya akan tetap terus mendalami hal tersebut.

” Untuk catatan kriminalnya belum ada ya baru pertama nih untuk catatannya namun masih kita terus dalami. Untuk sampai saat ini masih untuk dimiliki,” jelas kapolres.

Kapolres menambahkan pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Sedangkan untuk barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Barat.

” Untuk pasal yang dilanggar adalah pencurian 362 yaitu mengambil barang kepunyaan orang baik sebagian atau seluruhnya diancam dengan hukuman 5 tahun penjara. Untuk barang bukti udah disita udah dilakukan tindak lanjutnya juga apakah pelaku ini terkait dengan kelompok namun saat ini masih dia sendirian untuk melakukan operasinya,” tutup kapolres. ( IBB )

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *