Dandim Bangka Barat: Pengerjaan Jalan Desa Air Limau-Tanjung Ular Sudah Mencapai 10,3 Kilometer

WARTABANGKA, MUNTOK – Pengerjaan jalan yang menghubungkan Desa Air Limau, Air Putih dan Pelabuhan Tanjung Ular dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 saat ini sudah mencapai 77 persen atau 10,3 kilometer.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa saat memaparkan progress kegiatan TMMD ke 100 kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev ) Mabes TNI Angkatan Darat di Posko 1 di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kamis ( 25/3).


Agung mengatakan untuk sasaran yang berada di Desa Air Limau masih kurang lebih 1 kilometer.

“Kemarin kami sempat mengukur antara 1,3 sampai dengan 1,5, secara maksimal 1,5 kilometer. Di Air Belo semuanya sudah terbentang terbuka dan sudah kami rapikan,” kata Dandim.

Dandim menjelaskan akses jalan di Desa Air Putih ini terdapat kurang lebih 1,5 kilometer lagi.

“Karena setelah nanti diujung jalan itu ada rawa-rawa yang sudah dipadatkan dan bisa dilalui. Untuk sementara waktu jalan tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat baik yang berkebun sawit ataupun berkebun yang lain,” ujar Dandim.


Lalu, dia menuturkan terkait kegiatan sasaran fisik dalam hal ini Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) secara keseluruhan sudah mencapai 81,3 persen yang mana satu rumah sudah 92 persen.

” Sudah hampir selesai dan selanjutnya akan diperkuat personel menuju sasaran kedua baru tercapai 72,6 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim menerangkan terkait renovasi lapangan voli sudah hampir selesai dan sebentar lagi akan bisa digunakan oleh masyarakat karena sudah tercapai 99 persen.

” Sosialisasi dan penyuluhan ada 12 kegiatan yang 8 kegiatan sudah mencapai 90 persen artinya tiga desa sudah merasakan. Empat kegiatan baru dua desa dan 1 desa lagi yang akan kita lakukan dalam minggu ini akan kita selesaikan. Pembagian sembako sudah tiga desa,” tukas Dandim.

Sementara, dalam kegiatan ini, Tim Masev yang hadir adalah Brigjen TNI Sulistiyono dari Markas Besar Angkatan Darat ( Mabesad ) di Jakarta didampingi Kapten Inf. Aflahal Mukmin.

Hadir pula Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P, Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf. Joko Suyanto serta Wakil Asisten Teritorial ( Waster ) Kodam II/Sriwijaya Raden Novi Setiana, S.IP.

Menurut Ketua Tim Masev, Brigjen TNI Sulistiyono, kegiatan TMMD ke 110 tahun anggaran 2021 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai dari tahap perencanaan persiapan pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.

” Dengan harapan kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19,” kata Sulistiyono.

Adapun tujuan kegiatan TMMD, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempercepat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. (IBB)

” Keenam, dalam pelaksanaan kegiatan tmmd ini tetap perhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotong royong,” imbuh Sulistiyono. ( IBB )

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *