Debat Publik Pilkada Bangka Barat 2020 Digelar Dua Kali

WARTABANGKA, MUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) akan melaksanakan debat publik untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020. Debat publik ini akan dilaksanakan dua kali yakni tanggal 11 dan 23 November 2020.

Hal ini disampaikan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Babar, Yulizar saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah awak media Babar di Orange Cafe, Jalan Raya Peltim Muntok.

“Debat publik merupakan salah satu metode kampanye yang memang harus dilaksanakan masing masing oleh paslon calon bupati Bangka Barat tahun 2020. Jadi debat publik ini nanti akan kita laksanakan dua kali di bulan yang sama yaitu pada tanggal 11 dan 23 November tahun 2020. Jadi nanti kita mengambil waktunya di malam hari, jadi jam 19.30 Wib kira-kira,” ujar Yulizar, Selasa ( 27/10) sore.

Yulizar melanjutkan rencananya, debat publik akan diadakan di Hotel Pasadena Muntok. Namun, terkait masalah tempat ini nantinya akan bisa berubah.

“Jadi untuk sementara ini itu yang pertama nanti akan kita laksanakan tempatnya itu di Hotel Pasadena. Yang kedua nanti kita akan melihat dulu nanti ya apakah nanti tetap di Pasadena kita laksanakan ataupun ditempat lain,” jelas Yulizar.

Selain itu, menurut dia, debat publik Pilkada ini akan disiarkan di beberapa radio baik dari radio pemerintah maupun swasta. Radio tersebut adalah Duta, Pilar, Debar dan RRI.Menurut Yulizar, tujuan debat publik disiarkan di radio adalah agar seluruh masyarakat dapat mendengar seluruh informasi ataupun debat publik yang dilaksanakan oleh kandidat pasangan calon.

” Jadi kita gandeng Debar kenapa, posisinya di Parittiga Jebus itu bisa tercover, kemudian Tempilang juga bisa tercover. Kemudian kita juga gandeng radio lokal kita sini duta sama pilar dan juga RRI,” sebut Yulizar.

Disamping itu, Yulizar berharap empat radio ini dapat menyiarkan debat publik ini secara baik sehingga memberikan output kepada masyarakat yang ada di Babar. (*/ IBB )

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *