Debat Publik Pilkada, KPU Bangka Barat Siapkan Empat Panelis

WARTABANGKA, MUNTOK – Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Bangka Barat (Babar), Yulizar mengatakan dalam debat publik yang akan digelar akan ada beberapa materi-materi yang akan dibahas. Pihaknya juga telah menyiapkan para panelis untuk debat publik.

“Tentunya ini akan dibedah nanti materi-materi kampanye itu atau materi-materi debat publik itu oleh para panelis yang memang sudah kita dapatkan panelisnya,” kata Yulizar saat konferensi pers bersama awak media di Orange Cafe, Jalan Raya Peltim Muntok, Selasa (27/10).

Yulizar menyebut para panelis itu berasal dari perwakilan empat perguruan tinggi atau universitas yang ada di Bangka Belitung.

“Itu dari akademisi rata-rata itu di empat perguruan tinggi di Babel ini sudah kita ada perwakilan. Itu ada dari UBB, ada dari IAIN juga ada, ada dari STKIP Muhammadiyah dan kemudian juga dari Sekolah Tinggi Ilmu Politik Pahlawan 12. Jadi sudah mewakili semua universitas yang ada di Bangka Belitung,” imbuhnya.

Dia menambahkan panelis tersebut nantinya mempunyai tugas tersendiri yakni memformulakan, membuat pertanyaan atau membedah menyiapkan pertanyaan kepada paslon-paslon calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada 2020.

“Tentu ini terkait juga disamping memang materi-materi yang ada di memang sudah di bunyikan di PKPU tentunya terkait masalah visi misi masing-masing paslon,” tutup Yulizar. (*/IBB)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *