Dikawal Ketat Polisi, 6.280 Vaksin Covid-19 Tiba di Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sebanyak 6.280 vaksin Sinovac Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dikemas dengan empat koli, didatangkan dari Jakarta, tadi siang sudah tiba di Bandara Depati Amir, pukul 11.08 Wib, menggunakan pesawat Lion Air JT 0616.

Vaksin ini, dikawal ketat oleh aparat keamanan di pintu keluar terminal cargo Bandara Depati Amir, diangkut oleh dua mobil cargo dan langsung dibawa menuju cold room Dinas Kesehatan Pemprov Babel.

“Empat koli vaksin dengan jumlah 6.280, sudah tiba dan sudah disimpan dalam ruangan pendingin dengan suhu 2 derajat, dijaga oleh aparat keamanan, ” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Babel, Mulyono, Senin (5/1/2021).

Vaksin ini, rencananya akan disuntikkan untuk sekitar 3.100 orang, yang diprioritaskan untuk gubernur dan forkopimda, dan tenaga kesehatan (nakes).

Untuk jadwal penyuntikan vaksin, ditegaskan Mulyono masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, dan berdasarkan jadwal akan dilakukan pada 14-15 Januari 2021 mendatang.

Vaksin tahap kedua, diprediksi tiba dalam pada bulan ini juga sebanyak 4.000 vaksin. Babel direncanakan akan menerima sebanyak 22.234 vaksin Sinovac.

Vaksin ini, akan disuntikkan untuk penduduk usia produktif 18-59 tahun di Provinsi Babel.

Tampak hadir Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa, Kepala Balai Karantina Pangkalpinang, dr. Bangun dan personel Brimob Polda Babel yang melakukan pengawalan. (*/two)

loading...

Check Also

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

WARTABANGKA.COM, MERAK – Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *