Dindikpora Bangka Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar Tahap II di tengah pandemi Covid-19 bagi seluruh kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali menyampaikan sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Bangka dalam rangka penyelenggaraan ujian sekolah dasar di masa pandemi.

“Tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang baik bagi satuan pendidikan tentang penyelenggaraan ujian sekolah dasar tahap dua, dan untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan satuan pendidikan dalam rangka penyelenggaraan ujian sekolah dasar tahap dua,” jelas Rozali dalam sambutannya pada acara Pembukaan Sosialisasi, Selasa (30/3).

Sosialisasi ini menurut Rozali akan dilaksanakan selama 6 hari kerja dimulai dari hari ini sampai Selasa tanggal 6 April 2021 yang akan datang bertepat di Aula Pertemuan SMPN 2 Sungailiat. Adapun materi yang akan diberikan adalah berbagai aspek yang mendukung terselenggaranya pelaksanaan ujian sekolah dasar di tengah masa pandemi covid 19.

”Materi yang akan diberikan adalah persyaratan peserta ujian sekolah, hak dan kewajiban peserta ujian sekolah, pendaftaran peserta ujian sekolah, persyaratan satuan pendidikan pelaksanan ujian sekolah, serta pelaksanaan ujian sekolah di satuan pendidikan,” jelas Rozali.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan yang secara resmi membuka acara sosialisasi ini dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menghadapi ujian sekolah dasar ini pihak satuan pendidikan harus siap walaupun saat ini dalam masa pandemi Covid-19.

“Menghadapi ujian nasional, yang mana ujian nasional itu merupakan suatu kompetensi yang harus laksanakan pada saat kelulusan, dan juga akan melihat sejauh mana terutama peran serta serta kesiapan kepala sekolah atau pendidik terhadap dunia pendidikan kita walaupun dalam keadaan yang saya sampaikan tadi kurang nyaman dengan adanya covid 19 ini,” jelasnya.

Lebih jauh Mulkan mengatakan bahwa saat ini berbagai kendala dan tantangan sedang dihadapi para pendidik, namun sebagai pelayan masyarakat ia mengajak seluruh satuan pendidikan untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mempertahankan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Bangka.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat khususnya di kabupaten bangka. Namun namanya mutu harus kita jaga serta punya rasa tanggung jawab terhadap dunia pendidikan yang ada di sekolah kita masing masing,” ungkapnya.

Selain itu dirinya berharap melalui sosialisasi ini dapat saling memahami antara orang tua murid dengan guru ataupun sebaliknya. Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.(Zen)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *