Dinsos Bangka Barat Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Angin Kencang

WARTABANGKA, MUNTOK – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat akan mendistribusikan bantuan kepada warga di Kecamatan Muntok yang rumahnya rusak akibat angin kencang dan hujan petir yang terjadi Kamis malam (26/11).

Berdasarkan data Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat sedikitnya 39 rumah mengalami rusak parah.

“Dari inventarisir sekitar 39 rumah diantaranya seperti di Tanjung, Air Samak, Senang Hati dan kami sekarang sudah mulai mau mendistribusikan bantuan ke hasil data dari BPBD dengan tim yang sudah turun dari tadi malam, yang banjir itu termasuk juga,” ungkap Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Barat, Yuwanda, Jum’at (27/11).

Yuwanda melanjutkan bantuan yang akan pihaknya salurkan ini berupa jatah hidup yang terdiri dari sembako, karpet, terpal dan selimut kepada korban bencana angin kencang di wilayah Kecamatan Muntok.

Selain itu, katanya, bantuan untuk korban bencana alam memang telah dianggarkan, sehingga bila terjadi bencana alam seperti puting beliung, banjir dan sebagainya, bantuan tinggal didistribusikan. Namun, untuk bantuan pemugaran rumah yang rusak akibat bencana kini telah dialihkan ke Disperkimhub.

” Kalau infrastruktur itu ke Perkim. Kemarin di kita memang ada, sekarang nggak ada lagi karena terbentur cuma bahan tapi tidak ada biaya untuk jasa untuk tukang, itu kemarin jadi itu dialihkan ke Perkim. Kalau untuk selanjutnya nanti kita lihat, kan ada bantuan untuk Covid itu kan, nah bisa juga, masuk nggak mereka disitu,” tukas Yuwanda. (*/IBB )

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *