Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Konswil, GMKI Pangkalpinang Audiensi dengan DPRD Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pangkalpinang menyambangi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk melakukan audiensi terkait kegiatan Konsultasi Wilayah (KonsWil) yang akan di gelar di Pangkalpinang Provinsi Babel.

“Rencananya awal Oktober kegiatan Konswil akan diselenggarakan, Babel ditunjuk sebagai tuan rumah, jadi kami minta saran DPRD ada tidak isu-isu di Babel untuk kami bahas di KonsWil nanti, seperti pertumbuhan ekonomi di era Pandemi Covid-19 atau ada hal penting lainnya,” kata Ketua GMKI Pangkalpinang, Goklas Petrus Hutagaol di ruang Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, Rabu (09/09).

Kegiatan KonsWil ini rutin digelar setiap tahun oleh GMKI pusat dan tahun ini KonsWil akan digelar di Babel dengan peserta dari wilayah II Sumbagsel, diantaranya GMKI Pangkalpinang, Palembang, Bandar Lampung, Bengkulu, dan Jambi.

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi di dampingi dua anggotanya, Agung Setiawan dan Johansen Tumanggor menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang di gelar oleh GMKI.

“Kami sangat mendukung, kita mesti menjadi tuan rumah yg baik, wajib di support juga oleh stakeholder yang lain. Banyak masalah yang bisa diangkat seperti perekonomian, pembangunan di Babel era Pandemi ini,” kata Amri.

Senada, Johansen Tumanggor mengatakan, banyak isu atau permasalahan yang harus dibahas dan diperjuangkan di Babel di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Hal pertama bagaimana atasi pandemi Covid-19, ekonomi yang anjlok, kemudian ada juga terkait masalah tenaga kerja, kemarin ramai tentang omnibuslaw, nah,Gmki harus cari informasi yg tepat,” ujar Johansen.

“Intinya kami sebagai wakil rakyat sangat suport terhadap kegiatan adik-adik mahasiswa dari GMKI ini,” tambah Agung Setiawan yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Babel. (*/)

loading...

Check Also

Tahun 2022, DPRD Babel Ajak TAPD Bersinergi Tingkatkan PAD

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus bersinergi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *