DKUKM Babel Gandeng UBB Gelar Kegiatan Ramadan Berbagi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung (DKUKM Babel), Elfiyena menggagas kegiatan Ramadan berbagi dengan menjual pakaian layak pakai harga murah, kemudian dibelanjakan produk UMKM yang akan diserahkan kepada yang berhak menerima.

Ia menyebutkan, kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas Universitas Bangka Belitung (UBB). Penjualan pakaian layak pakai ini dilaksanakan tiga hari.

“Hari ini di Petaling, Sabtu dan Minggu di pasar pagi Pangkalpinang. Baju yang kita jual paling tinggi harganya Rp50.000, ada yang Rp5.000, ” ujar Elfiyena, Jumat (23/4).

Hasil penjualan baju layak pakai ini, akan dibelanjakan produk UMKM Babel, hal ini tentunya membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya, dan meningkatkan ekonomi.

“Kemudian produk UMKM yang kita beli itu, kami bagikan kepada yang membutuhkan, yang tidak mampu membeli cemilan untuk lebaran, misalnya pemulung, dan lainnya,” jelasnya.

Elfi menyebutkan, jika kegiatan ini sukses dan animo nya tinggi, tak menutup kemungkinan akan digelar kembali agar semakin banyak yang bisa mendapatkan keberkahan ramadan.

“Yang mau berdonasi baju layak pakai, bisa ikut disini, sekalian berdonasi membantu masyarakat berharap keberkahan di bulan ramadan ini, ” tandanya.

Donasi baju layak pakai ini bebas untuk segala usia, tentunya pakaian yang memang masih layak untuk dipakai. (two/*)

loading...

Check Also

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

WARTABANGKA.COM, MERAK – Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *