DPC Hanura Bangka Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Umum

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – DPC Partai Hanura Kabupaten Bangka menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum, Selasa (12/10). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Hanura untuk membentuk herd imunity.

Ketua DPC Hanura Bangka Magrizan menjelaskan, vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi Hanura dalam mendukung program pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat.

“Target kita 300 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum,” katanya ditemui di DPC Partai Hanura Bangka.

Magrizan menyampaikan, vaksinasi ini diharapkan bisa membentuk kekebalan tubuh terhadap virus dan Hanura akan terus mengawal dan berkontribusi dalam menyukseskan program ini.

“Kita juga terus koordinasi dengan Polres, Dinkes, BPBD Bangka untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Hari ini kita siapkan vaksin pertama pfizer dan kedua sinovac,” tambahnya.

Magrizan yang juga anggota Komisi I DPRD Bangka ini juga menilai, Pemkab Bangka sudah berusaha keras dalam menangani Covid-19. Dinkes kata dia, cukup pro aktif dan memiliki kinerja baik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Terkait persentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka yang masih dibawah 50 persen, Magrizan menyampaikan perlu kerjasama semua pihak. Termasuk dari partai politik, tokoh masyarakat dan lainnya agar pencapaian bisa lebih maksimal.

“Saya kira perlu pencapaian kerjasama dengan semua pihak. Saya bertemu dengan masyarakat, ada yang acuh tak acuh terhadap vaksin. Ini perlu kerjasama semua pihak. Parpol, tokoh masyarakat dan lainnya sehingga pencapaian harus koordinasi. Tidak mudah yakinkan seseorang untuk divaksin,” ucapnya. (zen)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *