DPP dan DPD PDIP Babel Akan Kembali Gelar Baksos Cegah Penyebaran Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wakil Bendahara Internal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rudianto Tjen mengatakan pihaknya akan kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Bangka Belitung.

“Sebelumnya kita sudah mengadakan baksos dengan membagikan beras dan kebutuhan pokok lainnya, seiring berjalannya waktu, pandemi Covid-19 belum selesai juga, jadi dalam waktu dekat kita akan mencoba mendistribusikan lagi untuk meringankan beban masyarakat kita,” kata Rudi kepada wartawan di Pangkalpinang, Senin (19/10).

Selain itu, Rudi menambahkan, dirinya juga berencana akan menggelar rapid test gratis khususnya di wilayah-wilayah yang memiliki kasus penyebaran Covid-19 yang tinggi.

“Bila perlu DPD dan DPC melakukan baksos itu, saya sudah siapkan perlengkapannya, tinggal nanti kita jadwalkan, mempersiapkan tenaganya untuk melakukan baksos,” ujarnya.

Baksos ini, diutarakan dia, suatu bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap seluruh golongan masyarakat.

“Saya juga akan bicara kepada kawan-kawan dari partai agar semua proaktif, apa yang bisa kita bantu untuk pemerintah daerah dan masyarakat Babel ini,” ajaknya.

Rudi mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, marilah kita sama-sama menjaga pola hidup sehat, dengan mengikuti anjuran pemerintah, kuncinya kita harus menjaga imunitas tubuh kita,” pungkasnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *