DPRD Babel Gelar Rapat Banmus, Bahas Jadwal dan Kegiatan Penting di Oktober 2021

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Oktober 2021 sudah menjadwalkan berbagai agenda yang akan dibahas dan dilakukan oleh para wakil rakyat.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan, jadwal bulan Oktober yang akan dilaksanakan mulai dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Babel tahun 2022.

“Kita baru saja mengadakan banmus untuk menyusun kegiatan di bulan Oktober 2021, kita menjadwalkan KUA PPAS untuk APBD 2022 dan sekaligus jadwalkan dengan MoU, ” kata Herman usai rapat banmus, Kamis (30/9).

Setelah KUA PPAS, pihaknya mempersilahkan eksekutif untuk menyampaikan RAPBD 2022 dan para wakil rakyat akan siap membahas di bulan selanjutnya dengan mitra dan komisi terkait.

Tak hanya itu, pada Oktober ini, pimpinan, wakil dan anggota DPRD juga dijadwalkan akan mengadakan reses atau kunjungan kerja ke daerah di luar masa sidang.

“Kita siapkan waktu enam hari reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah, biasanya saat reses banyak yang disampaikan masyarakat,” ulasnya.

Selain reses, DPRD Babel juga menjadwalkan mengambil keputusan terhadap tiga rancangan peraturan daerah (raperda) dan menyusun pembentukan panitia khusus (pansus) untuk empat raperda yang diusulkan.

“Dari kegiatan yang sudah dijadwalkan ini, semua anggota DPRD terlibat untuk memaksimalkan fungsinya, dan semoga apa yang sudah dijadwalkan ini berjalan dengan lancar serta bermanfaat,” pungkasnya. (two/*)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *