DPRD Babel Ingin Jadikan Wisma Bougenville Sebagai Kantor Aspirasi di Belitung

WARTABANGKA.COM, TANJUNGPANDAN – Wisma Bougenville yang berada di Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, akan menjadi lokasi kantor aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) Dapil Pulau Belitung.

Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana, menyambut baik keinginan ketua DPRD agar anggota DPRD dapil Pulau Belitung berkantor di Belitung. Hal ini, katanya, sejalan dengan keinginan tokoh presidium pembentukan Provinsi Babel.

Dengan demikian, kata politisi PPP ini, masyarakat lebih mudah dan tak perlu jauh – jauh untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Babel.

“Salah satu poin yang diinginkan dulu ya membangun Babel secara bersama-sama, selama ini memang kami hanya ketika reses turun ke daerah dengan adanya kantor ini kami juga lebih mudah menyerap aspirasi masyarakat disini,” tukasnya.

Hellyana melihat, lokasi yang akan dijadikan kantor aspirasi di Wisma Bougenville ini sangat strategis dan cocok, apalagi tempat ini memiliki nilai sejarah. Hanya saja sebutnya, perlu beberapa penataan kembali apabila wisma ini akan dijadikan kantor aspirasi.

“Nanti akan disesuaikan dengan penataan ruangannya, saya pikir disini sangat cocok, karena ada ruang tamunya ada teras yang bisa kita gunakan untuk menerima tamu, apalagi lokasinya berdekatan dengan pantai Tanjung Kelayang,” ujarnya.

Anggota DPRD dapil Belitung ini berharap pada tahun 2022 mendatang, kantor aspirasi ini sudah bisa digunakan. “Kami akan berkoordinasi dengan biro umum untuk menggunakan wisma ini sebagai rumah aspirasi,” pungkasnya. (two/*)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *