DPRD Babel Setujui Pembangunan SMA Baru di Lima Titik Tahun 2022

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyetujui anggaran untuk pembangunan sekolah menengah atas (SMA) untuk lima titik yang tersebar di provinsi itu.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyebutkan disetujuinya anggaran pembangunan sekolah ini melihat kebutuhan masyarakat terhadap akses pendidikan tersebut.

“Di bidang pendidikan KUA PPAS sudah menetapkan bahwa ada lima SMA baru yang akan dibangun di tahun 2022 walaupun dari sebagian belum semua terbangun tapi sudah mulai untuk DED dan lokasi lahan sekolah,” terang Herman, Rabu (6/10).

Sekolah baru ini akan dibangun di Teru, Kecamatan Simpang Katis, di kawasan Tuatunu dan Kampak, di Membalong, kemudian di Jeriji, dan Sinar Jaya Sungailiat.

“Mohon doa agar anggaran tahun 2022 bisa bertambah bukan berkurang, kita juga berharap dana transfer DAK DID DAU tidak terjadi pengurangan sehingga kita akan mampu membangun sesuai dengan apa yang diaspirasikan dan bagaimana PAD meningkat di 2022,” ulasnya.

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi menambahkan disetujuinya pembangunan sekolah baru ini lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat ke DPRD terkait aturan zonasi yang menyebabkan banyaknya siswa tidak bisa masuk ke sekolah di wilayah tersebut.

” Solusinya kami mendorong agar disegerakan menambah sekolah baru yang disepakati lima titik,” sebutnya.

Ia berharap, pembangunan gedung sekolah ini bisa dikerjakan di awal tahun, agar pada saat penerimaan siswa baru sekolah ini sudah bisa dimanfaatkan dan menerima siswa didik baru, sehingga siswa yang tadinya jauh dan sulit masuk ke sekolah di masing-masing lokasi bisa lebih mudah.

Tak hanya untuk SMA, lanjut Amri, pihaknya juga menyetujui untuk peningkatan kualitas dan pelayanan sekolah luar biasa (SLB) dan membangun SLB di tempat yang dianggap perlu seperti di Belinyu. (two/*)

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *