DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan daerah tentang perubahan anggaran belanja tambahan tahun 2021 dalam sidang paripurna yang digelar di DPRD Babel, Jumat (17/9).

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyoroti beberapa hal dalam perubahan anggaran belanja tambahan ini, diantaranya perencanaan yang harus lebih baik dilakukan oleh eksekutif dan juga persoalan lain yang harus diperhatikan.

“Secara umum Fraksi PKS mendukung Pemprov Babel dalam kebijakan belanja, dan pada belanja pemerintah terjadi penurunan signifikan. Semestinya ini perlu dicermati perencanaan belum diperhitungkan secara matang,” kata Juru Bicara Fraksi PKS, Dodi Kusdian.

Ia juga meminta agar pemerintah daerah memperketat pengawasan internal, jangan sampai terulang kembali adanya temuan dari Kejaksaan setelah anggaran diaudit oleh BPK dan inspektorat.

“Ini cukup aneh ketika audit sudah dilakukan tapi masih ditemukan indikasi penyimpangan dan pengembalian uang, kenapa ini bisa terjadi? Jangan sampai terjadi hal demikian terjadi lagi dalam ABT ini. Peran pengawasan harus lebih di tingkatkan jangan setelah audit masih ada temuan,”ingatnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk kebijakan di tengah pandemi, pemerintah harus menambah ketersediaan vaksin untuk masyarakat, agar terbentuk kekebalan tubuh kelompok dan semua masyarakat yang wajib vaksin bisa mendapatkan vaksinasi.

Untuk diketahui, anggaran pendapatan dan belanja daerah setelah perubahan adalah
target pendapatan sebesar Rp2.551.590.249.215,00 atau turun sebesar 0.65%, belanja daerah dianggarkan sebesar rp2.843.516.230.217,00 turun sebesar 8,53%, pembiayaan daerah dianggarkan sebesar rp291.925.981.002,00 atau turun 45,98%, pembiayaan daerah ini terdiri dari silpa tahun sebelumnya sebesar Rp49.536.738.602,00.(two/*)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *