DPRD Bangka Barat Gelar Rapat Paripurna Propemperda dan Persetujuan RAPBD 2021

WARTABANGKA, MUNTOK – DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna dengan dua agenda di Gedung Mahligai Betason II Kantor DPRD Bangka Barat, Senin (30/11). Dua agenda tersebut yakni Penyampaian Propemperda Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 dan Persetujuan RAPBD Kabupaten Bangka Barat tahun 2021.

Paripurna ini dihadiri oleh Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli, segenap anggota DPRD, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, pimpinan BUMN/BUMD dan tamu undangan lainnya. Sedangkan rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I, Miyuni Rohantap dan Wakil Ketua II, Oktorazsari.

Dalam agenda pertama, Sekretaris DPRD Bangka Barat, Amir Hamzah mengungkapkan, Propemperda yang telah disusun dan disetujui oleh DRPD serta Pemkab Bangka Barat akan menjadi pedoman dalam menyusun Rancangan Perda tahun 2021.

Selain itu, terdapat 12 Raperda yang telah diusung oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat. Raperda tersebut diantaranya Raperda Tentang Kabupaten Layak Anak yang diusung Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Raperda Tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan oleh Dinas Pertanian dan Pangan dan Raperda Tentang Keolahragaan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

“Bagian organisasi dan Reformasi birokrasi, dinas koperasi usaha kecil menengah dan perindustrian,” jelas Amir, Senin (30/11).

Amir melanjutkan ada pula tiga Raperda kumulatif terbuka tahun 2021 yaitu Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan Raperda Tentang Perubahan Pendapatan dan Belanja Daerah.

Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli mengatakan Rancangan peraturan daerah ini tidak terlepas dari upaya pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk meningkatkan perekonomian daerah dalam rangka mendorong percepatan kemandirian daerah dalam kerangka otonomi daerah.

loading...

Check Also

PT Timah Serahkan Bantuan Seperangkat Alat Musik bagi Komunitas Musik Ethnic

WARTABANGKA, BANGKA – Alunan musik melayu menggema saat memasuki kawasan Qping Cafe Belinyu, Kamis (14/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *