DPRD Minta Pemprov Babel Percepat Realisasi Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2021

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) , Agung Setiawan menyebutkan, hingga saat ini proyek pembangunan di Babel yang sudah terealisasi pada APBD Tahun Anggaran 2021 baru mencapai 75 persen.

“”Kita lihat sampai hari ini sudah 75 persen, artinya bangunan-bangunan yang merupakan pekerjaan induk itu sudah dilaksanakan,” kata Agung kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Rabu (15/9).

Sementara, dia menambahkan, 25 persen proyek pembangunan yang belum rampung masih menyisakan waktu tiga bulan  lagi.
Oleh karena itu, dia mengimbau kepada para penyedia jasa atau kontraktor agar dapat mempercepat pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan yang masih belum rampung.

“Jadi Pimpinan Komisi III DPRD Babel mengharapkan pelaksanaan kegiatan (proyek pembangunan-red) yang ada di provinsi ini dapat dipercepat apabila sudah memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Apalagi, diutarakan dia, saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan mengalami sedikit hambatan.

“Ini kan tinggal tiga bulan lagi, sisanya saya kira masih bisa dilaksanakan, tetapi penyedia jasa itu harus pintar-pintar lah melihat kondisi cuaca, seperti cuaca hujan ini kadang-kadang menjadi kendala mereka, artinya ada bangunan-bangunan yang belum selesai, mari ditindaklanjuti,” tuturnya.

“Kalau tenaga kerjanya kurang, ya ditambah, kemudian kalau pekerjaannya itu terhambat karena musim hujan dikerjakan hingga malam tapi ada fasilitas juga yang disiapkan oleh penyedia jasa, sehingga bangunan yang dikerjakan itu sesuai dengan spesifikasi teknis kontraknya masing-masing,” timpalnya.

Kendati demikian, dia meyakini para penyedia jasa di Babel dapat bekerja secara profesional sehingga proyek-proyek pembangunan yang belum rampung tersebut akan dapat selesai tepat waktu.

“Saya yakin dan percaya kontraktor di Bangka Belitung ini dari dulu masuk peringkat untuk jasa konstruksinya. Mudah-mudahan mereka bisa menyelesaikan tepat waktu,” pungkasnya. (DEI)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *