DPRD Sumut Belajar Soal Perda Rencana Umum Energi Daerah ke Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan kerja Badan Pembentukan Kerja Peraturan Daerah DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Ruang Banmus DPRD Babel, Senin (12/10).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meminta berbagai masukan kepada pimpinan dan anggota DPRD Babel berkaitan dengan pembahasan Raperda tentang Rencana Umum Energi Daerah.

“Kita jelaskan bahwa kita sudah punya perda tersebut (Rencana Umum Energi Daerah-red) sejak tahun 2019 yang lalu tentang pengelolaan sumber energi di daerah kita, dan mereka memberikan apresiasi kepada kita yang menyelesaikan perda tersebut,” kata Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi kepada wartawan usai menerima kunjungan.

Amri menyebutkan, Perda tersebut merupakan amanah dari UU Nomor 30 tahun 2007 dan perda ini dijadikan sebagai acuan untuk penyusunan rencana induk pembangunan daerah.

“Perda ini sangat penting, karena dari sinilah nanti akan diketahui, direncanakan bagaimana pengelolaan sumber energi kita yang ada untuk masa depan kita,” ujarnya.

“Kita pun DPRD Babel mengapresiasi dan turut berbangga bahwasanya kita sebagai provinsi termuda dapat dijadikan contoh oleh mereka untuk merumuskan peraturan daerah mereka sendiri yang baru akan dilaksanakan,” ungkapnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *