DPRD Tunggu SK Pengunduran Diri Ketua DPRD Babel dari Kemendagri

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih menunggu Surat Keputusan (SK) terkait pengunduran diri Didit Srigusjaya sebagai Ketua DPRD Babel dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sambil menunggu itu, kita juga menyurati partai yang bersangkutan agar bersiap-siap untuk mengusulkan Pengganti Antarwaktu (PAW) dan juga pengganti posisi ketua DPRD, karena kan yang berhak PDI Perjuangan,” kata Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi didampingi Sekretaris DPRD Syaifuddin kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Rabu (30/9).

Oleh karena itu, dia menuturkan, semakin cepat Kemendagri mengeluarkan surat keputusan dan juga semakin cepat PDIP mengusulkan penggantinya, maka Sekretariat DPRD Babel juga akan cepat memproses pergantian ketua yang baru.

“Sejauh ini belum ada komunikasi dari PDIP, dan ada juga empat anggota dewan dari partai lainnya yang mundur (mengundurkan diri-red) diusulkan juga PAW-nya. Jadi artinya ada lima orang,” ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini berharap, proses PAW ketua dan empat anggota DPRD Babel yang mengundurkan diri tersebut dapat segera dilaksanakan.

Diketahui, ketua DPRD Babel sebelumnya dan empat anggota lainnya mengundurkan diri dari kursi legislatif setelah nama-namanya telah ditetapkan oleh KPU menjadi peserta Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang. (*/DEI)

loading...

Check Also

Peringati HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Sat Lantas Polres Bangka Barat Gelar Syukuran

WARTABANGKA, MUNTOK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan syukuran memperingati Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *