DPW PPP Babel Gelar Rapimwil, Amri Cahyadi: Jadikan Muscab Momentum Pembenahan Partai

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk menentukan jadwal pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) di tingkat kabupaten dan kota.

Dari hasil Rapimwil itu bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) akan diselenggarakan setelah Idul Adha 1442 Hijriah. Dimana Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Belitung dan Belitung Timur akan diselenggarakan pada 24 Juli 2021, di Tanjung Pandan. DPC Bangka dan Pangkalpinang akan diselenggarakan pada 31 Juli 2021. Sementara untuk, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan pada tanggal 7 Agustus 2021.

“DPC Bangka dan Pangkalpinang tidak apa – apa di hari yang sama, asalkan jam pembukaan berbeda, karena nanti pengurus DPW akan hadir di masing – masing Muscab, biar tidak bersamaan waktu,”kata Amri Cahyadi selaku Ketua DPW PPP Babel, dalam arahannya di Hotel Cordela, Pangkalpinang. Sabtu, 19 Juni 2021.

Dalam hal itu, ia menjelaskan bahwa DPC Bangka dan Pangkalpinang dapat menyelenggarakan Muscab secara mandiri. Sedangkan DPC Bangka Tengah menjadi tuan rumah untuk tiga wilayah untuk Bangka Selatan dan Bangka Barat. Adapun, untuk DPC Belitung menyelenggarakan secara mandiri dan menjadi tuan rumah untuk DPC Belitung Timur.

“Yang mesti harus kita siapkan, selain anggaran juga tentu mempersiapkan materi muscab, kita tidak ingin pelaksanaan musyawarah ini tidak terkoordinir dan tersiapkan dengan baik. Namun kita juga bersemangat untuk menyelesaikannya, yang paling terpenting bahwa jadikan muscab ini momentum untuk membenahi partai,”terangnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Majelis Syariah DPW PPP KH Ahmad Hijazi Jamain yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al – Islam, Kemuja dan Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP, Hamzah Suhaimi yang juga pernah menjabati Anggota DPRD Pangkalpinang di masanya.

“Rapimwil juga juga memperkenalkan antar kepengurusan DPW PPP Babel priode 2021 – 2026 dengan majelis – majelis dan pengurus harian. Kepengurusan kali ini, merupakan sinergitas antara milenial lintas profesi dan senior,”katanya.

Selain itu, DPW PPP Bangka Belitung juga berupaya menerapkan apa yang telah menjadi amanah UU Partai Politik terkait penempatan perimbangan gender, yakni menempatkan 30 persen kehadiran perempuan dalam partai politik.(rls)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *