Dua Begal di Pantai Dusun Pal Empat Diringkus, Satu Pelaku Didor

WARTABANGKA, KOBA -Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah (Bateng) mengamankan komplotan begal terhadap empat pengunjung Pantai Dusun Pal Empat, Desa Penyak, Kecamatan Koba. Dari total tiga pelaku, dua orang yang berhasil diamankan yakni ST (33) dan SD (30).

Informasi yang dihimpun peristiwa pembegalan tersebut terjadi pada Sabtu malam (6/2) sekitar pukul 23.30 WIB. Ketika itu, empat remaja warga Desa Belilik yakni IH, MH, DE dan DN didatangi tiga pelaku dan diancam dengan badik agar menyerahkan harta benda.

Di bawah ancaman senjata tajam, korban menyerahkan sejumlah handphone dan uang kepada pelaku. Atas kejadian tersebut, keempat korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp10.937.000 dan melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi.

Setelah menerima laporan dari korban, Tim Tupai Satreskrim Polres Bateng langsung melakukan penyelidikan dan hasilnya identitas pelaku berhasil diketahui yakni ST (33), SD (30) dan RY (31) warga Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba. Petugas kemudian memburu para pelaku.

Pelaku pertama yang diamankan yakni ST pada Selasa sore (9/2) di rumahnya. Karena mencoba melarikan diri, ST diberi hadiah timah panas oleh petugas. Dari tangan ST diamankan barang bukti HP Redmi 5 Plus.

Pada hari yang sama, pelaku SD ke Mapolsek Namang, sementara seorang pelaku lainnya yakni RY masih diburu Tim Tupai. Dari pelaku SD, petugas berhasil mengamankan barang bukti tiga unit HP yakni Vivo Y81, Vivo Y69 dan Vivo Y19 juga sebilah pisau kecil dengan sarung warna coklat.

Kasat Reskrim Polres Bateng, AKP Rais Muin saat dikonfirmasi Rabu pagi (10/2) membenarkan pihaknya telah mengamankan dua dari tiga kawanan pelaku curas di Pantai Dusun Pal Empat, Desa Penyak. Menurutnya, dua pelaku diamankan dalam kurun waktu tiga kali duapuluh empat jam berikut barang bukti.

“Empat unit hp para korban kita amankan dari dua pelaku ini, termasuk sebilah pisau dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa nopol. Sementara seorang pelaku lainnya yakni RY masuk DPO dan masih kita buru. Dua pelaku tersebut saat ini kita amankan di Mapolres Bangka Tengah dan kita jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” kata AKP Rais Muin. (RN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *