Dua Orang di Bangka Barat Meninggal Akibat Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Dua warga Kabupaten Bangka Barat meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19. Keduanya adalah Tn. Sp ( 65 ), warga Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga dan Ny. Ms ( 45 ), warga desa Belo Laut, Kecamatan Muntok.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma menjelaskan Tn. Sp dan Ny. Ms meninggal dunia di RSUP Soekarno Hatta pada Sabtu ( 01/05 ). Sebelumnya, Tn. Sp melakukan pemeriksaan antigen pada tanggal 24 April 2021.

Sedangkan, Ny. Ms melakukan pemeriksaan PCR pada tanggal 29 April 2021. Selain positif covid-19, Almarhum Tn. Sp juga diketahui menderita penyakit penyerta.

” Tn. Sp telah dimakamkan secara protokol kesehatan di desa Sekarbiru dan Ny. Ms rencananya dimakamkan secara prokes di desa Belo Laut jelas Putra, Minggu ( 2/5).

Dengan demikian, akumulasi kasus positif Covid-19 di Bangka Barat per Minggu (2/5 ) menjadi 1.279 orang. Rinciannya adalah kasus meninggal dunia sebanyak 20 orang, sembuh 824 orang dan isolasi 435 orang.

“Kami mengimbau kepada kita semua untuk meningkatkan ketaatan terhadap prokes pada masing-masing kita. Mulai dari diri kita sendiri dan lingkungan terkecil sampai kepatuhan pada level komunitas kemasyarakatan,” tukas Putra. ( IBB )

loading...

Check Also

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

WARTABANGKA.COM, MERAK – Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *