Dua Sektor Ini Disebut Wali Kota Pengaruhi Perbaikan Perekonomian Pangkalpinang

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), mengatakan sedikit lega dengan membaiknya perekonomian di daerah itu.

Menurut dia, kondisi tersebut dipengaruhi 2 sektor utama yakni di bidang pertanian dan pertambangan.

Meski Kota Pangkalpinang bukanlah penghasil bidang pertanian dan pertambangan, namun kata Molen perputaannya ekonomi lanjutannya adalah di Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang ini kan kota dagang dan jasa, maka dengan seiringnya melonjak harga jual pada dua sektor tersebut dan tumbuh secara positif, sehingga daya beli masyarakat pun semakin tinggi,” ujar Molen kemarin.

Sebagai contoh, kata Molen, para pedagang makanan ataupun kue-kue menjelang lebaran kemarin mendapatkan omset penjualan yang tinggi, karena produk-produk yang diperdagangkan terjual habis.


“Terlebih saat lebaran, daya beli masyarakat tinggi luar biasa. Pedagang-pedagang kita di pasar penjual makanan di lapangan itu semua habis terjual,” katanya.

Disamping itu, kata orang nomor satu di kota Pangkalpinang ini, pihaknya juga selalu mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang. Bagi Molen kesehatan dan ekonomi harus seiring sejalan.

“Semuanya harus berjalan. Jangan sampai juga nantinya ekonomi kita akan semakin terpuruk. Kita juga sudah menyiapkan wisma karantina untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.(*)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *