Dua Tahun Kerja Nyata Bangka Setara, Dilanda Corona Tetap Berkarya

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Mulkan-Syahbudin tepat 27 September kemarin, sudah 2 tahun. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKPI serta didukung berbagai parpol ini menunjukkan adanya geliat pembangunan meski pembangunan sempat stagnan karena virus Corona.

Pencapaian di bidang pembangunan ini merupakan torehan terbaik sepanjang sejarah kepemimpinan sebelumnya. Yakni diraihnya penghargaan Perancangan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik se-Indonesia dengan urutan kedua. Selain itu, terjadi penurunan angka pengangguran dari 4,12 persen ke angka 3,80 persen.

Menurunnya angka stunting, menurunnya angka kemiskinan dari 5,47 menjadi 4,92 persen. Pembangunan di bidang sumber daya manusia meningkat dengan berbagai inovasi yang dikembangkan dengan penerapan kedisiplinan pegawai menggunakan absensi sidik jari dan penerapan sistem Si Nasip ASN. Dimana aplikasi terpadu yang dipakai mengenai sistem informasi pegawai yang dulu dilakukan secara manual, saat ini bisa dilakukan hanya dengan mengklik aplikasi yang berisikan seluruh dokumen riwayat kepegawaian seorang ASN.

Dalam bidang pembangunan fisik, beberapa ruas jalan dibangun hingga ke tingkat lingkungan dan pedesaan. Jembatan yang tadinya rusak dan belum ada jembatan dibenahi dan dibangun. Diawal tahun, torehan prestasi diberikan dalam bidang keuangan berupa julukan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Prwakilan Provinsi Bangka Belitung.

Di bidang pendidikan, melanjutkan pembangunan SMPN 5 Kace yang sudah digunakan. Dan penciptaan lagu jingle Bangka Setara untuk dijadikan tambahan mulok bagi siswa siswi didik SD sampai SMP.

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *