Dua Warga Kabupaten Bangka Positif Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 (Corona) kembali terjadi di Kabupaten Bangka. Sebanyak dua orang warga dinyatakan positif pada Selasa (29/9) berdasarkan hasil tes swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Bersama Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menjelaskan, dua pasien tersebut yakni FT umur 35 tahun, laki-laki warga Jalan Mayor Syafrie Rahman Sungailiat.

Kedua, pasien inisial R umur 50 tahun, perempuan warga Gang Riau, Desa Airruai, Kecamatan Pemali.

“Pasien FT merupakan kasus positif yang tertular dari transmisi lokal dan saat ini dirawat di RS Medika Stania Sungailiat,” kata Boy Yandra, Selasa siang.

Sedangkan pasien R tambah Boy tertular setelah melakukan perjalanan dari Palembang. Pasien tergolong kasus impor yang sekarang dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

“Tracking sedang kita lakukan baik dengan keluarga dan tetangga. Kami imbau untuk segera lapor ke Puskesmas Pemali dan Sungailiat,” jelasnya.

Saat ini sambung Boy Yandra, Kabupaten Bangka mencatat jumlah pasien positif adalah 85 orang dengan kesembuhan 81 orang.

“Kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin,” tutupnya.(*/zen)

loading...

Check Also

Mahasiswa KKN STIH Pertiba Bangun Posko Penyuluhan Hukum di Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA – Sekolah Tinggi Ilmi Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang akan mendirikan posko penyuluhan hukum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *