Dukung Kehadiran Petani Milenial, PT Timah Serahkan Bantuan untuk Pemuda Tani HKTI Bangka Belitung

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– PT Timah Tbk mendukung kegiatan pelantikan Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung yang akan digelar bulan depan. Dukungan ini ditunjukkan dengan bantuan yang diberikan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan timah.

Sekjen Pemuda Tani HKTI Bangka Belitung, Heru Subastian mengatakan Pemuda Tani HKTI ini merupakan organisasi sayap dari HKTI yang menjadi organisasi untuk mewadahi petani milenial di Babel dan sekaligus menjalankan program edukasi kepada generasi muda untuk menjadi petani.

Menurut Heru, Bangka Belitung memiliki potensi pertanian yang sangat besar dan pertain menjadi salah satu sektor unggulan. Untuk itu, generasi muda perlu dikenalkan dengan dunia pertanian yang lebih luas sehingga nantinya akan memunculkan petani-petani milenial yang mengelola pertanian dengan teknologi.

“Pemuda Tani HKTI Babel ini organisasi sayap dari HKTI, melalui wadah organisasi ini nanti kita akan lakukan edukasi kepada anak-anak SMA dan mahasiswa di Universitas yang ada di Bangka Belitung bahwa petani ini peluang kerjanya sangat luas,” ujarnya saat menerima batuan dari PT Timah, Senin (22/3).

Menurut Heru, saat ini pihaknya juga mendorong anak muda di Bangka Belitung untuk memiliki mentalitas sebagai petani, sehingga nantinya sektor pertanian yang digarap generasi muda semakin berkembang.

Heru menjelaskan dukungan dari PT Timah ini sangat membantu mereka, Ia berharap nantinya sinergi ini akan terus berjalan dan PT Timah dapat mendukung berbagai program Petani Muda HKTI.

“Kami apresiasi bantuan dari PT Timah ini, kami berharap sinergi ini dapat terus berjalan. Kami tau PT Timah juga punya program-program terkait pertanian yang beririsan dengan program kami sehingga ini bisa disinergikan bersama untuk membangkitkan sektor pertanian di Babel,” ujarnya. (rls)

loading...

Check Also

73 Persen Pelajar di Babel Telah Divaksin

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Sebanyak 73 persen pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menjalani vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *