Edy Junaedi Foe Sebarluaskan Perda Keterbukaan Informasi di Toboali

WARTABANGKA, TOBOALI – Perda No. 6 Tahun 2019 tentang Keterbukaan Informasi Publik dibuat dan disahkan DPRD, bertujuan untuk menjamin hak masyarakat untuk mendapatkan informasi publik.

Guna menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terhadap produk hukum, Anggota DPRD Prov. Kep. Babel dapil Bangka Selatan H. Edy Junaedi Foe, ikut ambil bagian melaksanakan Penyebarluasan Perda No. 6 Tahun 2019 tentang Keterbukaan Informasi Publik, di Toboali KabupatenBangka Selatan, Sabtu (4/12).

“Tujuan dibentuknya Perda Nomor 6 Tahun 2019, untuk memberikan pedoman pelayanan keterbukaan informasi publik bagi pemerintah daerah,” ujar Yong yong panggilan akrab Edy Junaedi Foe.

Bahwa substansi Perda ini lanjutnya, terdiri dari 56 pasal dan 10 bab yang meliputi asas, pengaturan, ruang lingkup dan pelayanan keterbukaan informasi publik.

“Ini berarti masyarakat dijamin dan berhak atas informasi publik yang ada di pemerintahan daerah maupun lembaga pemerintah lainnya,” tegasnya. (*/rls)

loading...

Check Also

Beliadi Kecam Persekusi Terhadap Aktivis Lingkungan di Belitung Timur

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi mengecam aksi persekusi ratusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *