Empat Orang di Bangka Barat Batal Divaksin Covid-19, Ini Penyebabnya

WARTABANGKA, MUNTOK – Unsur Forkopimda Bangka Barat dan tokoh agama dijadwalkan disuntik vaksin Sinovac pada Rabu (27/1) di Gedung Graha Aparatur. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan Medical Check Up (MCU), hanya enam orang saja yang dapat disuntik vaksin.

Keenam orang tersebut adalah Bupati, Markus, Kapolres, AKBP Fedriansah, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kepala Kemenag, H. Syarifudin, Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Erica Mardaleni, dan Ketua NU, K.H. Imam Suhadak.

Sedangkan empat orang yang belum divaksin adalah Wakil Ketua II DPRD, Miyuni Rohantap, Ketua Pengadilan Agama, Tibyani, Ketua Komisi II DPRD, Herwanto dan Tokoh Agama/Pendeta Yohanes Maria Vianey Labi.

“Miyuni, Tibyani, tekanan darahnya tinggi. Dua orang kemarin waktu medical check up sudah tinggi, sudah diberi obat sebenarnya tapi hari ini di cek lagi masih belum terkontrol. Jadi nanti mereka dikasih obat dulu baru di cek, kalau bagus baru akan divaksin. Pak Herwanto kemarin. Dari sembilan itu hari ini tiga yang gagal diukur tekanan darah,” kata Plt Direktur RSUD Sejiran Setason sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Babar, dr. Hendra.

Menurut dia, dikarenakan nama keempat orang ini sudah terdaftar, mereka akan tetap divaksinasi. Hanya saja, pihaknya menunggu kondisi kesehatannya membaik.

” Empat ini karena namanya sudah terdaftar tetap akan kita lakukan vaksinasi,” ujar Hendra.

Sementara itu, dia menambahkan pejabat yang telah divaksin hari ini akan menunggu selama 14 hari untuk divaksin lagi. Rencananya, pihaknya menjadwalkan vaksin kedua pada tanggal 10 Februari mendatang.

“Tanggal 10 nanti divaksin ulang di RSUD. Sejauh ini Pak Bupati, Pak Kapolres serta Dandim tidak ada keluhan,” tutupnya. (IBB )

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *