Erzaldi Launching siMelati di RSUP, Ini Manfaatnya

WARTABANGKA.COM, MERAWANG -Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaunching si Melati (Sistem Manajemen melalui Teknologi Berbasis Informasi) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) DR. (HC). IR. Soekarno, Senin (17/5).

Si Melati ini, merupakan layanan kesehatan untuk memudahkan pasien dan calon pasien mengetahui segala layanan yang ada di rumah sakit.

“Ini memberikan kecepatan dan layanan, hanya cukup klik siMelati yang diunggah di play store, pasien dan calon pasien bisa mengetahui semua informasi di rumah sakit,” kata Erzaldi.

Dengan layanan lebih efisien, efektif dan mempermudah layanan rumah sakit yang bisa dimanfaatkan oleh pasien dan calon pasien.

“Jadi nggak perlu antre, sehingga menghemat waktu, misalnya ada dokter nggak, ada ruangan rawat inap nggak, atau lainnya,” imbuhnya.

Ia berharap, nantinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh Provinsi Babel bisa terkoneksi dengan RSUP menggunakan siMelati ini.

“Nanti akan link ke seluruh rumah sakit, tahun depan akan bantu puskesmas dari layanan kesehatan level bawah sampe ke kabupaten provinsi rujukan jelas, termasuk data pasien langsung ikut ketika pake informasi yang sama,” tukasnya.

Plt Direktur RSUP Air Anyir, Armayani menyebutkan, siMelati ini merupakan aplikasi yang diunggah di PlayStore, memudahkan pasien untuk mengetahui berbagai informasi layanan di rumah sakit.

“Dengan ini tentunya tidak saja optimalkan pelayanan tapi akan optimalkan manajemen rumah sakit yang dituntut semakin hari semakin profesional, ” tandasnya.

Launching siMelati ini ditandai dengan pemukulan gong, dan simulasi dan penjelasan singkat mengenai siMelati. (*/two)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *