Erzaldi Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19 di Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dipastikan besok akan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Selanjutnya, vaksin tahap satu ini akan diprioritaskan untuk disuntikkan ke tenaga medis yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Untuk vaksin, melihat kondisi sekarang saya minta sekalipun sudah ada road map, jadwal sudah ada, kalau bisa harus cepat disuntikkan, jangan menunggu jadwal tanggal 14,bila perlu saya yang pertama, saya siap, ” ungkapnya, saat memberikan arahan dalam rapat penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang, yang tersambung melalui video conference, Senin (4/1).

Ia meminta, dinas kesehatan untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk pendataan dan lainnya.

“Siapa yang akan di vaksin, nakes, dokter perawat bidan, pejabat, jadwalkan untuk dilakukan tanggal 7 pun, jangan nunggu tanggal 14 misalnya, dan tenaga sudah siap, siapa terdaftar, lakukan persiapan, ” pintanya.

Setelah Kota Pangkalpinang yang diprioritaskan, menyusul Kabupaten Bangka dan Belitung untuk mendapatkan vaksin tersebut, baru kemudian kabupaten lain yang dilihat dari tingkat kasus positif.

“Belitung dan Bangka, harus dilaksanakan serentak, baru lainnya sesuai tingkat terpapar sehingga kita dalam melaksanakan tugas tidak ragu lagi,” ingatnya.

Informasi dari Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa, bahwa vaksin ini diangkut menggunakan pesawat Lion Air JT 0616 yang diperkirakan tiba di bandara pukul 11.00 Wib.

“Kami sudah siapkan tim yang akan mengawal vaksin ini, nanti akan dibawa ke Dinas Kesehatan Pemprov Babel, ” ujarnya.

Sesuai jadwal, vaksin ini akan didatangkan dalam tiga tahap, tahap pertama ini akan menyasar tenaga medis dan diawali dengan penyuntikan untuk kepala daerah, serentak secara nasional, yang juga akan diterima oleh Presiden RI. (*/two)

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *