Ferdiyansyah Keluhkan Sulitnya Nelayan Mendapatkan BBM

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah, mengaku mendapatkan banyak laporan masyarakat khususnya nelayan, terkait sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Ferdi kepada wartawan, Senin (4/10), di Gedung DPRD Babel menyebutkan, sulitnya BBM diduga adanya pembiaran yang dilakukan pengerit sehingga persediaan BBM tidak lagi bisa didapatkan nelayan  

“Nelayan paling terdampak. Kasihan mereka kesulitan mendapatkan BBM untuk melaut. Kalaupun ada harganya mahal, sebab BBM yang ada di SPBN selalu habis oleh pengerit,” cetus Ferdi.

Baca juga: Komisi II DPRD Babel Minta Kuota Premium dan Pertalite Ditambah

Jika kondisi ini terus dibiarkan lanjut legislator daerah pemilihan (Dapil) Kota Pangkalpinang itu,  tentu berdampak terhadap nilai jual ikan di pasaran.

“Yang pasti harga ikan akan naik, karena BBM yang mereka dapat harganya tinggi. Ini tentu tidak bisa terus dibiarkan. Miris ketika nelayan sangat membutuhkan, justru BBM-nya habis oleh para pengerit,” imbuh Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Ia pun berharap, adanya pengawasan yang optimal dalam pendistribusian BBM khususnya bagi nelayan.

“Dampaknya berantai. Maka kita harap pengawasan lebih optimal dari Stakeholder (pemangku kepentingan) terkait,” pungkasnya (*/ryu) 

loading...

Check Also

Aturan Penerbangan dari dan ke Babel Diperlonggar, Ini Ketentuannya!

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Merespon terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 Tahun 2021 tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *