Fraksi Golkar DPRD Babel Bersama Pansus Raperda Pariwisata Gelar FGD

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pansus Raperda Kepariwisataan DPRD Babel menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait pembahasan isi Raperda Pariwisata.

FGD ini mengusung tema “Masa Depan Pariwisata Bangka Belitung” dengan menghadirkan beberapa narasumber, yang digelar di ruang Banggar DPRD Babel, Rabu (31/1).

“Sebenarnya kita sudah lama ada inisiasi untuk menggelar FGD ini sejak Raperda Pariwisata ini naik ke paripurna, cuma karena sesuatu dan lain hal jadi tertunda,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Babel, Heryawandi.

Digelarnya FGD ini, dijelaskan dia, bertujuan untuk membangun tradisi baru dengan harapan raperda ini dapat menjadi acuan secara menyeluruh bagi sektor pariwisata

“Karena pariwisata ini adalah rencana jangka panjang Provinsi Babel, sehingga kita tidak boleh main-main membuat konsep raperda pariwisata ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, diutarakan dia, FGD ini sangat penting untuk memberikan masukan-masukan agar raperda ini benar-benar berkualitas dan bermanfaat untuk kemajuan sektor pariwisata di Babel.

“Agar masukan-masukan publik ini dapat tersalurkan termasuk melalui dari Fraksi Golkar,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pansus Raperda Kepariwisataan DPRD Babel, Aksan Visyawan menyambut baik digelarnya FGD ini untuk menampung berbagai saran dan masukan dari para narasumber.

“Ini ide positif, setelah kita mengikuti FGD ini, dapat menolong saya sebagai tanggung jawab moral terhadap penyesuaian raperda ini,” kata Aksan.

“Saya harus meyakini betul bahwa perda itu nantinya ada maknanya, jangan asal-asalan, dan alhamdulillah melalui kesempatan ini saya banyak menerima masukan,” tandasnya. (DEI)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *