Geger, Warga Dusun Rumpis Bangka Barat Temukan Bayi dalam Kardus di Dekat Musala

WARTABANGKA.COM, SIMPANG TERITIP – Warga Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat digegerkan dengan penemuan bayi berjenis perempuan, Jumat (20/8). Bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tua kandungnya dan ditemukan warga di dalam kardus dekat musala dusun setempat.

Penemuan bayi ini juga viral di media sosial. Dalam video berdurasi 27 detik yang tersebar di grup WhatsApp terlihat tiga orang ibu – ibu sedang merawat sang bayi, sementara beberapa orang laki – laki berdiri menyaksikan.

” Bapak tadi mano bapak tadi, tolong bu tengok itu jinyo, jangan cuma aku yang nengok,” ujar salah seorang ibu di dalam video tersebut.

” Betina kalai ok, ( perempuan ya ), agik baru lah dilahirken ok, belum putus soal e,” cetus salah seorang warga.

Sementara, Kepala Puskesmas Simpang Teritip, Suhadi mengatakan pihaknya sudah mengetahui rekam jejak bayi malang yang dibuang orang tuanya tersebut.

Ia menjelaskan bayi tersebut lahir di RSBT Muntok. Kendati orang tua sang bayi sudah diketahui, namun identitasnya masih belum jelas.

” Kondisi bayi alhamdulillah sehat, tali pusar diperban ya karena baru 2 hari setelah melahirkan. Di RSBT Muntok lahirnya sudah ketahuan orang tuanya tapi belum tau identitasnya. Tapi untuk rekam jejak, tempat melahirkan di RSBT Muntok,” jelas Sahadi.

Berdasarkan penelusuran pegawai UGD Puksesmas Simpang Teritip, bayi tersebut ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB. Lokasinya di pinggir jalan tidak jauh dari musholla. Sang bayi diletakkan di dalam kardus.

” Dari penulusuran pegawai kami yang bertugas di UGD, pagi tadi sekitar jam 06.00 bayi ditemukan di pinggir jalan dekat dengan mushola dan posisinya diletakkan di dalam kardus,” ungkapnya.

Sahadi menambahkan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Polsek Simpang Teritip untuk mencari tahu musabab bayi malang itu dibuang serta mencari keberadaan orang tuanya.


“Untuk alasan orang tua belum tau, karena belum ketemu sama ibu atau bapaknya. Sementara bayi saat ini ada di puskesmas di ruang kebidanan,” pungkas Suhadi.

Kapolsek Simpang Teritip, IPTU Rio Pranata saat dikonfirmasi membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut.

Namun ia belum dapat memberikan informasi lebih jauh karena pihaknya saat ini sedang mendalami peristiwa tersebut dan mencari keberadaan kedua orang tua bayi malang itu.

” Iya benar, tapi ini lagi proses penyelidikan, nanti kalau udah clear udah dapat baru ya, iya baru pagi ini dapatnya,” tukas Rio. ( IBB )

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *