Gubernur Babel Ajak Petani dan Nelayan Muntok Manfaatkan Dana KUR

WARTABANGKA, MUNTOK– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman memanfaatkan kunjungan ke Muntok, Bangka Barat (Babar) untuk mensosialisasikan pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk membantu permodalan dan usaha petani serta nelayan.

Ia menyebutkan, di tengah pertumbuhan ekonomi yang minus, masyarakat diminta untuk tetap semangat dan berusaha. Pemerintah, katanya, memberikan bantuan melalui perbankan untuk permodalan.

“Ada program pemerintah yang diluncurkan dalam memperkuat ekonomi yang sedang terpuruk, untuk nelayan petani peternak, ada fasilitas KUR, disini kami sampaikan dan sosialisasikan, ” kata Erzaldi disela penyerahan bantuan di RM Aroma Dusun, Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Senin (7/9).

KUR ini, lanjutnya ada yang senilai Rp50 juta ke bawah tanpa agunan, kemudian ada yang Rp10 juta, tanpa bunga namun harus dilunasi dalam waktu tertentu.

Ia mengingatkan, setelah mendapatkan pinjaman KUR ini, penerima harus betul-betul memanfaatkannya untuk kepentingan yang produktif.

“Jangan begitu uang datang, untuk beli emas tanah, motor, tapi manfaatkan lah untuk kepentingan usaha, kami akan bina dan dampingi para petani, peternak,dan nelayan.
Pemerintah mendorong agar usaha tetap eksis dan berkembang,”katanya.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan bantuan untuk kelompok nelayan yang menerima bantuan kelompok usaha bersama (kube) dari dinas sosial, dan nelayan yang menerima peralatan dari dinas kelautan perikanan, serta santunan untuk veteran dan janda veteran. (*/two)

loading...

Check Also

Nico Plamonia Sosialisasikan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif

WARTABANGKA, PANGKALANBARU – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus berupaya mewujudkan Pembangunan di Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *