Gubernur Babel Wacanakan Buka Sekolah 24 Agustus

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat meninjau sarana dan prasarana di SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Selasa (18/8). WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka jenjang SMA, MA dan SMK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mulai dibuka pada 24 Agustus 2020 mendatang. Dengan catatan, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Insyaallah mulai tanggal 24 itu, sekolah paling cepat sudah dibuka, paling lambat 31 Agustus dan sekolah sudah diberikan sosialisasi standar operasional prosedur atau SOP,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman disela peninjauan sarana dan prasarana di SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Selasa (18/8).

Untuk memulai KBM tatap muka ini, sekolah diminta berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, tim kesehatan, keamanan dan harus menyiapkan infrastruktur sarana prasarana Covid-19. Dia meminta, pihak sekolah juga mengundang terlebih dahulu orang tua siswa untuk menginformasikan apakah anak-anak diizinkan untuk masuk sekolah atau tidak.

“Sekolah tidak boleh memaksa, cuma kita minta orang tuanya untuk menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bahwa anaknya itu memang tidak sekolah, tidak mau ikut sekolah KBM, kalau nanti diperbolehkan tatap muka melapor ke sekolah, harapannya ketika surat yang ditandatangani jangan sampai nanti anaknya menyatakan pergi sekolah ternyata tidak sekolah,” jelasnya.

Gubernur Babel Pantau Kesiapan Sekolah Hadapi KBM Tatap Muka

Siswa, juga diingatkan untuk mematuhi prokes Covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan, dan lainnya. Erzaldi menilai, untuk di SMA 4 sudah layak melakukan kegiatan KBM, demikian juga dengan sekolah-sekolah di Babel, dari laporan sudah memenuhi persyaratan dan persyaratan.

“Dari laporan, untuk kabupaten yang sudah membuka terlebih dahulu kegiatan KBM ini, seperti di Bangka Barat, berjalan lancar dan nggak ada masalah,” ulasnya.

Jika ditemukan kasus Covid-19 di sekolah, maka mantan Bupati Bangka Tengah ini menegaskan, tim akan langsung turun untuk melakukan pencegahan dan antisipasi.

“Kita akan lakukan gas dan rem dalam pencegahan Covid-19 ini, mudah-mudahan semuanya aman dan berjalan lancar,” harapnya. (*/)

loading...

Check Also

Sekda Pangkalpinang Minta Pengelola Wisata Sediakan Toilet

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam berharap kepada pengelola wisata di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *