Gubernur Erzaldi Akan Kembangkan Kepiting Bakau di Kawasan Hutan Mangrove

WARTABANGKA.COM, BELINYU – Saat melakukan kunjungan ke Dusun Padang Labu/Mengkubung, Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi melakukan penanaman mangrove dan menyampaikan rencananya untuk mengembangkan kawasan tersebut, Sabtu (25/7).

Gubernur Erzaldi berharap kawasan hutan mangrove yang dijaga juga bisa menghasilkan sesuatu untuk menggerakkan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Penanaman mangrove di Dusun Padang Labu/Mengkubung, Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Sabtu (25/7). (IST)

“Untuk ke depannya, kawasan ini selain kita lakukan rehabilitasi menjadi hutan mangrove, juga menjadi kawasan pengembangan kepiting bakau,” ujar Gubernur Erzaldi.

Kegiatan penanaman mangrove ini dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia yang jatuh setiap tanggal 26 Juli. Kawasan seluas 45 hektare yang ditarget akan selesai di bawah kemitraan dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Gugus Panca yang berada di kawasan Kabupaten Bangka. 

Tidak hanya dengan KPH, pemprov juga bekerja sama dengan kelompok masyarakat dalam mengelola pantai tersebut. Pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi melihat dan mendukung tambak udang yang ada di kawasan tersebut.

“Tambak udang sebagai salah satu transformasi kita, untuk mengganti kegiatan masyarakat kita dari penambang menjadi kegiatan pariwisata dan perikanan budi daya, tambak udang adalah salah satunya,” ungkapnya.

loading...

Check Also

Bupati Bangka Lantik 44 Kepala Desa Terpilih

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan, S.H, M.H melantik sebanyak 44 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *