Gubernur Erzaldi Ikut Gowes Rayakan HUT Lanal Babel

WARTABANGKA, BELINYU – Meskipun hujan gerimis mengguyur pada Minggu (8/11), para peserta gowes antarinstansi sudah siap berada di lokasi untuk mengikuti kegiatan fun bike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung (Babel), (8/11/20).

Dengan garis mulai di SPBU Simpang Lumut Riau Silip dan garis akhir di Mako Lanal Babel maka, perjalanan yang ditempuh para peserta gowes kurang lebih sejauh 33 km.

Hal ini tidak membuat surut semangat Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman untuk berpartisipasi menjadi peserta gowes bersama jajaran forkopimda dan 200 peserta lainnya.

Pada garis mulai telah disediakan tenda kesehatan yang digunakan untuk mengecek suhu tubuh para peserta dan mengecek tensi darah agar kesehatan tetap terjaga selama mengikuti acara.

Sesampainya di Mako Lanal, Gubernur Erzaldi menikmati panganan sehat sebagai pengganti tenaga yang terbuang.

Dalam fun bike ini Komandan Lanal Bangka Belitung (Danlanal Babel) Kolonel Laut Dudik Kuswoyo, menyampaikan kekhawatiran bahwa cuaca akan menjadi buruk pagi itu, dan para peserta pun menjadi tidak bersemangat untuk berpartisipasi.

“Alhamdulillah, saya ucapkan puji syukur karena pagi ini yang biasanya hujan namun, hari ini tidak hujan. Karena kami cukup khawatir apabila terjadi hujan,” ungkapnya.

Dengan bertepatan Hari Ulang Tahun Lanal Babel, Danlanal juga meresmikan klub bersepeda yang baru dibentuk yaitu Guardian of The Sea Cycling Club.

Peresmian nama tersebut, diakui oleh Danlanal Dudik Kuswoyo bahwa para anggotanya menyetujui nama tersebut agar tetap jelas dan mempertegas tugas mereka sebagai penjaga laut.

Peresmian ini pun ditandai dengan penyematan helm dan disambut dengan pemukulan gong oleh Danlanal Babel yang disambut meriah dengan berbagai musik yang menghibur para peserta. (Diskominfo Babel)

Penulis : Khalimo
Foto : Rafiq
Editor : Listya

loading...

Check Also

PPL Garda Terdepan Sejahterakan Petani Bangka Tengah

WARTABANGKA.COM, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah fokus melakukan pembinaan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *