Hadiri PON XX Papua, Hellyana Keluhkan Fasilitas Atlet di Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hellyana mengeluhkan fasilitas latihan untuk atlet-atlet di Babel.

Fasilitas berlatih di Babel dinilainya, masih manual dan tentu jauh berbeda dibandingkan provinsi lainnya.

“Kita memberi masukan bahwa fasilitas untuk berlatih di Babel masih sangat jauh dari yang diharapkan, masih sangat manual. Dibandingkan dengan provinsi lain, Babel sangat tertinggal. Kita mengharapkan adanya perbaikan sapras (sarana dan prasarana) serta penghargaan atau bonus terhadap prestasi emas yang sudah diberikan,” ungkap Hellyana ketika dihubungi wartabangka, usai mengunjungi atlet Senam Ritmik, di Rumah Subsidi, Papua, Jumat (8/10).

“Aku baru lihat atlet Senam Ritmik dari Belitung Timur dan atlet-atlet dari Bangka Belitung. Harapannya tentu atlet-atlet kita bisa mengharumkan Bangka Belitung. Saya mengunjungi mereka untuk tahu keberadaan atlet-atlet kita dibandingkan. Dan pastinya kepedulian pemerintahan kita, Bangka Belitung terhadap even-even besar seperti ini. Saya selaku Anggota DPRD Bangka Belitung, tentu memberi semangat dan dukungan kepada para atlet,” tutur Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Kendati demikian kata legislator daerah pemilihan (Dapil) Pulau Belitung itu, anggaran untuk kejuaraan PON XX Papua sebesar Rp7 miliar sangatlah kurang.

“Tapi kita berharap, prestasi atlet Babel tidak turun dan harus tetap semangat. Diharapkan di anggaran ini, ada anggaran dari DPRD untuk bonus atlet.

“Pendapat pelatih Senam Ritmik mbak Ayu, atlet harus banyak-banyak tanding diluar dan belajar serta berlatih di daerah-daerah yang biasa juara. Seperti Lampung dan Jakarta yang biasa dikirim ke luar negeri,” imbuhnya.

baca juga: Hadir di PON XX Papua, Hellyana Harap Babel Menjadi Tuan Rumah PON XXII

Kedepan lanjut Hellyana, harus ada persiapan Pra PON bagi para atlet-atlet agar lebih siap bertanding

“Waktu mengunjungi atlet Senam Ritmik, perasaan mereka sangat bangga telah dikirim dan diloloskan untuk ikut kejuaraan sekelas PON,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam perolehan medali PON XX Papua Tahun 2021 hingga Jumat (8/10), Babel masih menduduki peringkat ke-27 klasemen sementara perolehan medali dengan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu. (*/ryu)

loading...

Check Also

Walikota Molen Resmikan Gerai Mc Donalds Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Salah satu makanan cepat saji asal Amerika Serikat Mc Donalds kini sudah dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *