Haji Sukir Sebut Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Akan Jadi Perhatian Besar Pemerintah

WARTABANGKA, MUNTOK – Bupati Bangka Barat terpilih, H. Sukirman mengatakan pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular akan menjadi perhatian besar bagi pemerintah. Lebar akses jalan yang akan dibangun juga tak tanggung-tanggung yaitu selebar 30 meter dengan panjang 13,8 kilometer.

“Sebagai pemerintah ke depan ini adalah perhatian besar kami karena apapun yang kita bangun disini, Tanjung Ular. Karena akan jadi beban sarana transportasi untuk mengurangi beban nasional sehingga lebarnya juga luar biasa 30 meter. Satu – satunya di Bangka Barat bakal terjadi. Insya Allah kawasan industri kita di kawasan Tanjung Ular akan terbangun,” kata Sukirman saat sambutannya dalam kegiatan Pra TMMD ke-110 di Desa Air Limau, Senin (15/2).

Sukirman menuturkan dengan dibangunnya pelabuhan Tanjung Ular yang akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) maka akan membuat pertumbuhan ekonomi semakin menggeliat yang mana
tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Barat.

” Insya Allah dengan adanya fasilitas yang terbangun kalau sekarang kita defisit Insya Allah 2022 mulai bergairah, kira – kira begitu. Yuk sampaikan Pak Kadus, Pak Camat, Pak Kades, sampaikan kepada masyarakat kita bahwa apa pun yang kita lakukan hari ini semata – mata untuk kepentingan masyarakat sendiri, untuk perbaikan ekonomi,” jelas Sukirman.

Sukirman mengharapkan keberadaan Pelabuhan Tanjung Ular dengan kawasan industri terpadu, kedepannya akan membuat Bangka Barat khususnya wajah Kota Muntok akan mengalami perubahan dan lebih berkembang.

Disamping itu, rencananya Pelabuhan Ikan di Kelurahan Tanjung juga akan ikut direvitalisasi.

“Insyaallah Bangka Barat ke depan dimulai dari wajah Muntoknya berubah, dari pantai, Pelabuhan Ikan kita benahi bersama – sama, mudah – mudahan ke depan disana ada pariwisata. Kalau pariwisata terbangun dengan sendirinya maka ikon kita 1000 kue akan banyak yang membeli. Kalau nggak banyak orang datang kesini kan jadi basi kue kita. Kan kira – kira gitu lah,” pungkas Sukirman. ( IBB )

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *