Hanya Empat Media Diundang di Rapat Paripurna DPRD Bateng, Farid: Sekwan Kurang Update

WARTABANGKA, KOBA– Rapat Paripurna peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah masa jabatan 2019-2024 dan mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah masa sidang I tahun sidang 2020/2021, Senin (11/1) berjalan lancar.

Namun di balik kelancaran rapat paripurna tersebut, ada beberapa hal yang harus diperbaiki mengenai daftar undangan dalam kegiatan tersebut. Beberapa awak media merasa tidak nyaman dan memilih untuk tidak hadir dalam kegiatan tersebut karena sedikit kecewa dari sekian banyak yang terdaftar dalam undangan hanya empat media yang diundang dalam undangan tersebut diantaranya media Bangka Pos, Babel Pos, Babel News dan Rakyat Pos sementara media yang lain tidak diundang.

Menanggapi hal tersebut beberapa pewarta yang biasa meliput di Kabupaten Bateng menyampaikan keberatannya diantaranya Media Wowbabel.com, Laspela, wartabangka.com, radarbahtera.com dan siletpos.com.

Menurut wartawan Laspela, Jon Piter mengatakan seharusnya pihak Sekwan berkordinasi dengan pimpinan mengenai siapa saja yang akan diundang dan jangan terkesan pilih-pilih media.

“Jangan anggap media kecil tidak penting karena semua media secara pemberitaan sama cuma manajemennya saja yang berbeda,” terang Jon.

Jon mengaku, dirinya memilih untuk tidak hadir karena memang dalam undangan tidak tercantum nama medianya.”Kalau tidak diundang ngapain kita hadir artinya keberadaan kita dianggap tidak ada,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh wartawan wowbabel.com, Herdian Farid yang menyampaikan bahwa pihak Sekretariat DPRD (Sekwan) Bateng kurang update terhadap perkembangan media yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kelihatan kurang update nya masa Media Babel News diundang sementara medianya sudah lama dinonaktifkan dan ini menandakan pihak Sekwan tidak mengikuti perkembangan zaman,” tukasnya.

Sementara keterangan dari Ketua DPRD Bateng Mehoa mengatakan mengenai undangan pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Sekwan bidang publikasi untuk mengaturnya.

“Kami sudah mempercayakan semuanya kepada pihak Sekwan untuk mengundang semua media yang ada di Kabupaten Bangka Tengah karena dalam agenda penting media sangat berperan penting dalam menyampaikan kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi kepada khalayak,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk pihak yang diundang dirinya tidak lagi memperhatikan karena sudah memberikan kepercayaan kepada pihak Sekwan.

“Saya tidak lagi memperhatikan pihak mana saja yang diundang dalam rapat paripurna ini namun mengenai tidak diundangnya media lain mungkin lebih disebabkan karena pandemi Covid-19,” tukasnya.(RN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *